Visitasi ke PS Sarjana Instrumentasi oleh Tim Asesor LAMSAMA

Malang, 6 Desember 2023 – Program Studi Sarjana Instrumentasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Brawijaya (FMIPA UB) menyambut kunjungan Tim Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Sains Alam dan Ilmu Formal (LAMSAMA) di MIPA Center lantai 1. Tim asesor terdiri dari dua profesor dari perguruan tinggi serta institut terkemuka yaitu Prof.Drs. Cari, M.A., M.Sc., Ph.D., dari Universitas Sebelas Maret , dan Prof. Drs. Triyanta, M.S, Ph.D., dari Institut Teknologi Bandung.

Dari kiri, Dekan FMIPA UB, Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Prof.Drs. Cari, M.A., M.Sc., Ph.D., dan Prof. Drs. Triyanta, M.S, Ph.D menghadiri pembukaan visitasi Program Studi Sarjana Instrumentasi, Rabu, 6 Desember 2023.

Kunjungan ini merupakan bagian dari proses akreditasi untuk menilai kualitas dan keunggulan Program Studi Sarjana Instrumentasi FMIPA UB. Pembukaan dibuka dengan sambutan dari Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi, Prof. Dr. Unti Ludigdo, S.E., M.Si., Ak. yang menyambut baik kedatangan tim asesor ke Fakultas MIPA Universitas Brawijaya. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan singkat Dekan FMIPA UB, Ratno Bagus Edy Wibowo, S.Si., M.Si., Ph.D​.

Tim asesor melakukan peninjauan menyeluruh terhadap berbagai aspek, termasuk kurikulum, fasilitas laboratorium, dosen, dan pencapaian mahasiswa. Kemudian tim asesor juga berinteraksi dengan mahasiswa, tendik, alumni dan pimpinan program studi untuk mendapatkan pemahaman yang holistik tentang kinerja dan keunggulan Program Studi Sarjana Instrumentasi. Kegiatan visitasi berjalan lancar tanpa hambatan hingga hari Kamis (7/12/2023).

Kedua asesor melakukan kunjungan langsung ke salah satu laboratorium di Departemen Fisika FMIPA UB pada Rabu, 6 Desember 2023.

Visitasi LAMSAMA ini merupakan langkah kritis dalam perjalanan peningkatan kualitas pendidikan tinggi di FMIPA UB. Hasil akhir dari proses ini diharapkan dapat mencerminkan keunggulan dan kualitas Program Studi Sarjana Instrumentasi, yang akan memberikan dampak positif bagi mahasiswa, alumni, dan reputasi universitas secara keseluruhan. (zula)

Pentingnya Keselamatan, Kesehatan Kerja…

Kamis (02/05/2024) Divisi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Universitas Brawijaya melakukan sosialisasi di Ruang Rapat MIPA Center Lantai 7…

Nizam, mahasiswa Biologi FMIPA…

Universitas Brawijaya melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sukses menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024, Rabu, 20 Maret 2024 secara luring…

Skip to content