VISITASI SURVEILLANCE KEDUA ISO 21001:2018

Malang, 19 Januari 2024 – Fakultas MIPA Universitas Brawijaya menyambut hangat kunjungan Surveillance kedua ISO 21001:2018. Kegiatan visitasi yang dilakukan auditor dari PT. Mutuagung Lestari diagendakan dimulai pada Senin(15/01/2024) hingga Rabu(17/01/2024). Visitasi ini difokuskan pada tiga departemen yaitu Departemen Kimia, Departemen Matematika dan Departemen Statistika. Kunjungan dimulai dengan pembukaan yang dilaksanakan di Ruang Pertemuan MIPA Center Lt.7 dan dihadiri oleh pimpinan fakultas, Tim Gugus Jaminan Mutu (GJM), pimpinan Departemen Kimia, Matematika dan Statistika beserta ketua UJM dan Ketua Program Studi Sarjana masing-masing departemen yang akan divisitasi. Tidak hanya itu, opening meeting juga dihadiri oleh Ketua Tata Usaha beserta para Kasubbag yang ada di FMIPA UB.

Foto bersama saat opening meeting

Hari pertama kunjungan diawali dengan sesi wawancara dengan pimpinan fakultas dan dilanjutkan dengan masing-masing pimpinan Departemen Kimia, Matematika dan Statistika. Sesi wawancara dilakukan secara paralel dengan Tim GJM. Hari kedua diagendakan untuk wawancara dengan perwakilan Tim GJM, PSIK, Pengadaan serta Kepegawaian dan dilakukan secara pararel dengan wawancara kepada Departemen Kimia. Kemudian dilanjutkan dengan sesi paralel Departemen Statistika dan Matematika. Tim audit melakukan peninjauan terhadap tindakan perbaikan ketidaksesuaian dari audit yang sebelumnya, rencana perubahan serta peluang peningkatan dan peningkatan berkelanjutan. Tidak hanya itu, tinjauan terhadap evaluasi kinerja serta fasilitas pun dilakukan.

Site visit ke Departemen Statistika
Site visit ke Departemen Kimia

Hari ketiga ditutup dengan kunjungan ke laboratorium di Departemen Kimia, Matematika dan Statistika serta fasilitas-fasilitas baru seperti Studio Podcast dan fasilitas olahraga. Kegiatan visitasi berjalan lancar tanpa hambatan hingga Rabu (17/01/2023).

Adanya visitasi Surveillance kedua ISO  ini merupakan langkah penting demi peningkatan kualitas Pendidikan FMIPA UB. Diharapkan hasil akhir dari proses ini dapat mencerminkan kualitas FMIPA UB, serta dapat memberikan dampak baik tidak hanya bagi fakultas dan departemen, namun juga mahasiswa, alumni serta Universitas Brawijaya. (zula)

Lihat berita lainnya di sini

Pentingnya Keselamatan, Kesehatan Kerja…

Kamis (02/05/2024) Divisi Keselamatan, Kesehatan Kerja dan Lingkungan (K3L) Universitas Brawijaya melakukan sosialisasi di Ruang Rapat MIPA Center Lantai 7…

Nizam, mahasiswa Biologi FMIPA…

Universitas Brawijaya melalui Bidang Akademik dan Kemahasiswaan sukses menggelar Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) 2024, Rabu, 20 Maret 2024 secara luring…

Skip to content